Wednesday, December 7, 2016

Pentingnya Bimtek Pengadaan Langsung Barang/Jasa Pemerintah

Penting sekali jabfung pengelola pengadaan mengikuti sebuah bimtek dengan materi Diklat Pengadaan Langsung Barang/Jasa Pemerintah Sesuai Perpres Nomor 4 Tahun 2015 dan Inpres Nomor 1 Tahun 2015.

Pengadaan Langsung kerap didefinisikan sebagai dasar melakukan pemecahan anggaran menjadi bagian-bagian kecil sehingga terkesan pengadaan langsung sebagai upaya memecah paket menghindari pelelangan. Ini semakin menjauhkan substansi pengadaan langsung sebagai salah satu tools kebijakan menyederhanakan aturan dan tata cara.

Maksud dan tujuan Bimtek Pengadaan Langsung Barang/Jasa Pemerintah Sesuai Perpres Nomor 4 Tahun 2015 dan Inpres Nomor 1 Tahun 2015:


  1. Memberikan pembekalan serta referensi untuk memahami esensi atas ketentuan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah  secara menyeluruh dan mendalam.
  2. Memperoleh konfirmasi secara lisan maupun tertrulis atas Pengadaan Langsung Barang/Jasa Pemerintah Sesuai Perpres Nomor 4 Tahun 2015 dan Inpres Nomor 1 Tahun 2015
  3. Memberikan solusi atas permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan pengadaan pengadaan maupun kasus – kasus yang pada saat ini sedang dihadapi.
  4. Memahami kondisi pengadaan barang dan Jasa pemerintah yang terjadi saat ini dengan  segala permasalahan yang timbul yang dapat digunakan sebagai pelajaran agar tidak terjadi dalam lingkungan instansinya.

0 comments

Post a Comment

Pages