Monday, March 16, 2020

Tes Soal PBJ

Jenis soal untuk kategori Soal PBJ Benar atau Salah:

No Pertanyaan  B    S  
1 Salah satu kegiatan dalam perencanaan pengadaan melalui swakelola ialah konsolidasi Pengadaan Barang/Jasa.
2 Jaminan pemeliharaan pengadaan barang/jasa lainnya dikembalikan 14 (empat belas) hari kerja setelah masa pemeliharaan selesai.
3 Pengadaan 100 laptop seharga Rp 700juta yang telah tercantum dalam katalog elektronik dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen.
4 Pelaksanaan Swakelola tipe IV dilakukan berdasarkan kontrak PPK dengan Pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas).
5 Kuitansi dapat digunakan sebagai bentuk kontrak untuk pengadaan barang senilai Rp 15juta.
6 Pada pelaksanaan pemilihan pengadaan perencanaan pembangunan gedung olahraga di Kabupaten X terdapat tahapan sanggah banding.
7 Pemeriksaan administrasi hasil pekerjaan pengadaan barang melalui e-purchasing paling banyak Rp 200juta dilaksanakan oleh PPHP.
8 Agen pengadaan adalah UKPBJ atau Pelaku Usaha yang melaksanakan sebagian atau seluruh pekerjaan Pengadaan Barang/Jasa yang diberi kepercayaan oleh Kementerian/Lembaga/Perangkat Daerah sebagai pihak pemberi kepercayaan.
9 Pemilihan produk katalog elektronik dilakukan dengan metode tender atau seleksi.
10 Salah satu etika dalam pengadaan barang/jasa ialah tidak saling mempengaruhi baik langsung maupun tidak langsung yang berakibat persaingan usaha tidak sehat.
11 Dalam Kontrak Lumsum pembayaran didasarkan pada tahapan produk yang dihasilkan sesuai dengan kontrak.
12 Salah satu kebijakan Pengadaan Barang/Jasa ialah mendukung pelaksanaan penelitian dan pemanfaatan barang/jasa hasil penelitian.
13 Menyusun sasaran, rencana kegiatan, jadwal pelaksanaan, dan rencana biaya merupakan tugas tim perencana dalam penyelenggaraan swakelola.
14 Pokja Pemilihan menetapkan pemenang pemilihan/Penyedia untuk paket pengadaan barang senilai Rp 145Miliar.
15 Metode dua file digunakan untuk Pengadaan Barang/Pekerjaan Konstruksi/Jasa lainnya yang menggunakan metode evaluasi harga terendah.
16 Pokja Pemilihan/Pejabat Pengadaan wajib dijabat oleh Pengelola Pengadaan Barang/Jasa paling lambat 31 Desember 2020.
17 Pascakulifikasi pada pelaksanaan pemilihan tender pada pengadaan barang dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan evaluasi penawaran dengan menggunakan metode sistem gugur.
18 Tender/Seleksi Internasional dapat dilaksanakan untuk Pengadaan Jasa Konsultansi dengan nilai paling sedikit di atas Rp 50Juta.
19 Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dan LKPP memperluas peran serta usaha kecil dengan mencantumkan barang/jasa produksi usaha kecil dalam katalog elektronik.
20 Dalam penyusunan spesifikasi teknis/KAK dimungkinkan penyebutan merek terhadap suku cadang.
21 Penyusunan HPS pada tender pekerjaan terintegrasi tidak menjadi dasar perhitungan besaran kerugian negara.
22 Pada pelaksanaan Swakelola tipe II, PA/KPA menandatangani Kontrak dengan Ketua Tim Pelaksana Swakelola sesuai dengan kesepakatan kerja sama.
23 Pemaketan Pengadaan Barang/Jasa dilakukan salah satunya dengan berorientasi pada kemampuan Pelaku Usaha.
24 Uang muka dapat diberikan untuk persiapan pelaksanaan pekerjaan, paling tinggi 20% dari nilai kontrak untuk Penyedia Jasa Konsultansi.
25 Metode evaluasi Pagu Anggaran hanya digunakan untuk ruang lingkup pekerjaan sederhana yang dapat diuraikan dengan pasti dalam KAK dan penawaran tidak boleh melebihi Pagu Anggaran.

0 comments

Post a Comment

Pages