Thursday, February 9, 2017

LKPP dan Badiklat Kemhan Lakukan Kerja Sama Pelatihan Pengadaan

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Badan Pendidikan dan Latihan Kementerian Pertahanan (Badiklat Kemhan) menjalin kerja sama pengembangan dan pembinaan SDM di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah di lingkungan Badiklat Kemhan.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia LKPP Dharma Nursani dan Kepala Badiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin, Rabu (08/02) di Badiklat Kemhan, Jakarta dan disaksikan oleh pejabat di lingkungan Kemhan dan LKPP.

Dharma mengatakan melalui kerja sama ini, LKPP akan memberikan pendampingan dalam mengembangkan program pendidikan dan pelatihan pengadaan barang/jasa pemerintah kursus manajemen pengadaan pertahanan (Diklat Susjemen Pengadaan Han) di lingkungan Badiklat Kemhan.

Selanjutnya, LKPP akan melakukan pendampingan dalam melakukan analisis kebutuhan pelatihan, pengembangan kurikulum, narasumber, dan bahan ajar dalam diklat susjemen pengadaan han. “Berikut pelaksanaan ujian sertifikasi keahlian pengadaan tingkat dasar bagi para peserta diklat,” kata Nursani.

Ia mengharapkan rencana kerja sama ini dapat meningkatkan program pengembangan kapasitas LKPP dan Badiklat Kemhan. “Kita akan mendampingi, berkolaborasi, berkoalisi dan belajar bersama untuk meningkatkan kapasitas SDM masing-masing pihak.” Tandasnya.

Senada dengan hal tersebut, Hartind menyampaikan, kerja sama ini akan mempermudah koordinasi dengan LKPP untuk meningkatkan sumber daya manusia bidang pengadaan barang/jasa pemerintah di lingkungan Kemhan. “Selain itu, masing-masing dapat bersinergi untuk saling mendukung agar kerja sama berlangsung efektif dan efisien.

0 comments

Post a Comment

Pages