Friday, March 2, 2018

Kepala LKPP Ingin Agar Pegawai di Lingkungan PBJ Selalu Berinovasi

Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Agus Prabowo melantik empat pejabat eselon II, III dan IV, kamis (01/03). Pelantikan berlangsung di halaman lantai 10 Gedung LKPP, pukul 10.30 WIB. Ia meminta agar pejabat yang dilantik dapat berinovasi dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

Pejabat yang dilantik adalah Jhon Peter Halomoan Situmorang sebagai Inspektur, Dodi Wahyugi sebagai Kepala Subdirektorat Pengembangan Aplikasi dan Teknologi Informasi, Arif Rachman sebagai Kepala Bidang Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan serta Anatasia sebagai Kepala Seksi Tata Kelola Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan.

Agus mengharapkan agar Jhon dapat menjadi “pengganti” Badan Pemeriksa Keuangan ketika melakukan proses audit, dalam suasana yang lebih nyaman. Inspektur diharapkan mampu mengaudit dengan tujuan tidak mencari kesalahan, namun dalam semangat untuk memperbaiki. “Kita diberitahu kelemahan, kesalahan dan tidak dihukum, tapi dikoreksi. Kecuali memang (untuk) kejahatan sifatnya. Itu memang harus dihukum.” katanya

Kepada dua pejabat eselon III yang berasal dari instansi lain, Agus menyampaikan salam selamat datang. Lebih jauh ia meminta agar Dodi senantiasa berinovasi dan deliver dalam bekerja, terlebih saat ini adalah era digital, dimana regulasi dan aplikasi saling selaras dan menunjang.

“Ini tantangan terbesar. Jaman sekarang sudah terintegrasi. Sistem/aplikasi adalah cerminan regulasi itu sendiri. Sehingga ketika orang mengikuti aplikasi, otomatis sedang menjalankan regulasi. “ lanjut Agus.

Agus juga berpesan kepada Arif agar menjadi pegawai negeri sipil yang lebih daripada pegawai yang biasanya. “Pusdiklat (pengadaan barang/jasa) harus high profile, high profit, go internasional dan jangan seperti PNS yang biasanya. “ tegasnya.

0 comments

Post a Comment

Pages